Minggu, 08 April 2018

Menembus Batas dan Melampauinya

Ada waktu yang mungkin pas akan membentuk seseorang menjadi kreatif sehingga bisa menghasilkan sesuatu. Misalkan ketika sedang bahagia, maka jiwa kreatifitasnya muncul karena bahagia membangkitkan rasa percaya diri.

Namun sebaliknya bagi saya, jiwa kreatifitas justru muncul saat sedang sedih dan kurang bahagia, agak aneh memang tapi entah mengapa, kalau dulu sih waktu hobinya masih menggambar kalau lagi sedih, biasanya gambar yang dihasilkan banyak dan keliatan bagus, hihi gak apa-apa ya muji sendiri, ya tapi sekarang sudah mulai mengurangi aktifitas menggambar terutama gambar karakter manusia, kalau ngajak anak main corat-coret ya sering juga bikin orang-orangan atau gambar hewan.

Nah kalau sekarang bila sedang sedih biasanya semangat bersih-bersih rumah meningkat, seperti beresin mainan anak, ngelap debu di dinding, ngepel, pokoknya semua diberesin, berbanding terbalik bila perasaan lagi seneng duh bawaannya males gerak, malah ngangkat pantat aja susah, maunya leha-leha sambil nonton tv atau tiduran.

Mungkin cara ini juga bisa membuat kawan-kawan terinspirasi jangan sampai ketika sedih malah tidak semangat mengerjakan apapun, karena dengan mengalihkan kesedihan pada kegiatan yang bermanfaat justru akan meningkatkan kreatifitas yang mungkin malah menghasilkan pundi-pundi uang.

Misalkan saya ya, wah sedih nih akhir-akhir ini lagi di uji masalah keuangan, ada aja yang harus di bayar di luar dari perkiraan atau perencanaan nah disaat seperti ini malah membangkitkan jiwa saya untuk menambah penghasilan, kalau dulu waktu lagi jaya-jayanya mana mau saya jualan, ach gak bakat, tak taunya ketika lagi kepepet ya terpaksa jualan, meski baru jadi reseller, sempet sih gak PD, posting status jualan gak ada yang like, dicuekin gak ada yang beli, tapi sekarang alhamdulillah kalau fokus ya ada rezekinya.

Pada mulanya bingung mau jualan apaan ya, kebetulan pada waktu beli Novel Bidadari Untuk Dewa ternyata terbuka kesempatan buat jadi reseller Buku dari penerbit KMO Indonesia, ya udah lah gak pake modal ini mana saya gak punya no rekening, lanjut aja lah "lahaula wala quwwata illa billah" mulailah jualan online, jadi nanti buyer transfernya ke rekening milik KMO, jadi nanti komisinya ditransfer nebeng rekening suami.

Untuk jualan pun juga dikasih materi iklan dari sana, jadi tinggal promosi saja, agar banyak yang dipromosikan maka mulailah saya bikin iklan sendiri, berupa image dan dari situlah jiwa edit-mengedit terpanggil, buka laptop, buka photoshop ya beraksilah walau masih pemula, walau jelek keliatan editannya ya posting aja.

Nah karena sebetulnya saya diberi materi dan bocoran-bocoran isi buku, seringnya saya sendiri yang kena

Kena apa coba?

Kena promo, buat beli buku untuk dibaca sendiri, ya lumayan walaupun belum ada yang beli, bisa untuk diri sendiri dan bagi-bagi pada sodara karena buku yang sudah saya miliki sekarang berguna untuk kehidupan nyata, sejak itulah jadi suka buku, padahal saya bukan termasuk yang hobi baca.

Jadi apapun kondisinya mau lagi bahagia atau lagi sedih jangan sampai berlarut-larut dan menyerah pada keadaan dan yakinlah ketika kita berada dalam kondisi yang kurang mengenakkan harus tetap bersyukur, saya bersyukur kalau saja saya hari ini Masih berfoya-foya saya tidak akan tahu rasanya asem, pait berjualan online, tembuslah batas dan lampaui kemampuanmu Mia


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimaksih telah berkunjung