Minggu, 10 September 2017

Ada Apa Dengan CFD


CFD itu tempat makan ya !!! suami saya ko sering kesana hampir tiap minggu, gak pake acara ngajak-ngajak lagi, kerja yang jadi alasannya, jangan-jangan !?#!!

Itu pemikiran beberapa tahun silam, maklum orang kampung, kalo sekarang istilah yang lagi tren di sebut "Ndeso", mana ada CFD di kampung dan di desa cuma ada di kota, yo salah siapa nama CFD mirip-mirip dengan nama tempat makan CFC atau KFC jadinya kan salah paham.

Oh... Ternyaya CFD itu singkatan dari Car Free Day, yang artinya hari bebas mobil atau hari tanpa kendaraan bermotor, yang di tujukan sebagai kawasan bagi warga agar bisa berolah raga di hari minggu pagi saja, olahraganya bisa jalan kaki, lari ataupun bersepeda, jadi sebagian jalan raya yang biasa di lewati kendaraan bermotor baik roda dua, roda empat atau lebih di tutup sementara waktu.

Gimana, sekarang paham kan?? Paham banget

Tapi kan CFD bukannya di buka cuma beberapa jam, baru jam 09.00 pagi para warga langsung di giring ke pinggir jalan di suruh minggir sama pak Polisi, sambil teriak-teriak pake toa plus nyalain lampu sirine jadinya jalanan pun mulai dilewati kendaraan, kalau gitu sudah aja namanya CFH (Car Free Hours) kan lebih jujur.

Haha betul juga ya kenapa juga jadi Car Free Day kenapa tidak Car Free Hours saja, tidak seperti misalnya No Tobacco Day, Mother Day, May Day, Eart day, yang di adakan selama seharian penuh, dua puluh empat jam lho, ya mungkin yang bikin singkatan lebih memikirkan faktor estetika jadi gampang di ingat oleh orang, terus ngapain juga CFD mau seharian, kan panas kalo sampai seharian, tar gosong sama ringsek tuh badan olahraga seharian.

Jadi siapa dong yang ciptain CFD??
Eh mane ketehe..........
Ya orang pemerintah kali........
Kamunya aja yang banyak nanya banyak protes juga, cuma kamu aja orang lain enggak, mereka menikmati kebijakan dari pemerintah untuk memanfaatkan CFD untuk berolahraga pagi agar bisa sambil refresing di minggu pagi setelah lelah berkegiatan selama seminggu, lumayan mengurangi stress, makanya kalau libur tuh jangan kebanyakan tidur.

Memangnya kamu pernah ke CFD!!! Pernah dong, waktu masih tinggal di Bandung pernah sekali, sekarang kan saya tinggal di Bekasi dekat lokasinya dengan rumah, pernah juga sengaja pergi ke CFD di Jakarta naik BusTrans ke CFD HI, kalo kesana rame banget, banyak yang cakep-cakep, banyak yang jualan, yang gratisan pun juga banyak, paha gratis, dada gratis, pantat gratis pokoknya bikin mata kenyang. Haduh kamu kira itu ayam atau sapi bhahahahahahaaaaaa.......


2 komentar:

Terimaksih telah berkunjung