Selasa, 25 April 2017

SCREEN CAPTURE

Screen (layar) capture (menangkap) merupakan istilah dalam teknologi untuk menyimpan gambar yang tampak pada layar baik pada Hp, komputer, smartphone yang didukung dengan sistem operasi yang ada didalam perangkat.

Kalau saya sangat terbantu dengan fitur screen capture yang ada di Hp android saya, cukup tekan tombol power bersamaan dengan tombol volume maka dengan cepat gambar akan di simpan di memory.

Kelebihan dari screen capture sendiri selain lebih cepat juga kita tidak perlu ijin dari yang punya gambar, misalkan pada instagram tidak ada fiture untuk menyimpan gambar orang lain, maka saya bisa langsung simpan gambar dengan screen capture.

Ternyata serem juga ya, apa yang kita unggah di internet seperti foto-foto bisa di curi oranglain dengan mudah, ternyata foto selfie kita yang unyu ada penggemar rahasia, ada yang selalu memandangi foto tersebut dan yang lebih parah lagi kalau ternyata foto kita dijadikan foto profil akun palsu untuk menipu orang lain.

Itulah resiko jika mengunggah foto di dumay (dunia maya), meskipun sekarang sudah ada Undang-Undang teknologi infomasi dan komunikasi tetap harus berhati-hati dalam memilih poto yang akan di unggah terutama di sosial media, sudah banyak kejadian tipu menipu menamakan akun palsu dengan nama artis beserta potonya, untung saya bukan artis, wkwkwkwk...

Kalau ingin aman mending tidak usah unggah foto di sosmed tujuannya apa sih, ya salah satunya pamer, biar orang lain tahu syukur syukur dapat pujian, jangan menampik, kita juga sudah sama-sama tahu tentang sosmed  atau biar aman lagi mending tidak usah punya sosmed sekalian, Hp-nya di buang dan udah kelaut aja. Xixixixixi
Foto ig : gesti.yunita

Foto tersebut di capture dari ig : gesti.yunita tanpa ijin, tapi saya sertakan sumbernya, mungkin boleh ya simpan foto orang lain, selama dalam batas sopan santun kalau bisa ijin dulu dan menyertakan sumber asli jika ingin posting ulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimaksih telah berkunjung