Kamis, 06 April 2017

Memuliakan Hari Jum'at

Jika kita ingin di hormati orang lain, sudah tentu kita harus menghormati orang lain terlebih dahulu, hal itu sudah tidak menjadi asing karena sedari kecil, kita di ajarkan menghormati dan menghargai orang lain baik dari pengajaran keluarga atau di sekolah.

Di hormati manusia baik, ada yang lebih baik bukan sekedar di hormati, tapi di muliakan oleh sang pencipta segala makhluk, bagaimana caranya yaitu salah satunya dengan memuliakan hari jumat.

Hari jumat merupakan hari penuh berkah atau banyak orang menyebut sebagai "jumuah mubarrak" dan rezeki itu dekat dengan hari jumat. Dengan memuliakan hari jumat maka kita akan mendapat keberkahan dari sang khoirur Roojikin (sebaik-baik pemberi rizki).

Cara memuliakan hari jumat
- Memperbanyak sholawat kepada Rasulullah
- Membaca Al-Quran surat Al kahfi
- Membaca doa Almaidah : 114
- Memuliakan malamnya (misal: tahajud)
- Memuliakan siangnya

Pada saat masuk waktu sholat jum'at, bagi laki-laki biasakan datang lebih awal ke mesjid daripada yang lain, Nah setelah sholat jumat jangan diam lagi dimesjid atau diam di rumah tapi harus keluar, bisa melanjutkan aktifitas lainnya seperti berniaga atau silaturahmi sambil banyak mengingat Allah.

Bagaimana dengan perempuan, ketika waktu sholat jumat ya usahakan ada di rumah saja, sayang sekali jika masih ada di jalan atau di pinggir jalan, masih aktifitas jual beli, dirumah bisa sambil mendengarkan khutbah jumat kalau terdengar dari speaker mesjid, kalau tidak ya dzikir sambil menunggu waktu sholat dzuhur.

Semoga dengan memuliakan hari jum'at, bisa membukakan pintu rizki, bagi perempuan yang sudah menikah bisa membukakan pintu rizki bagi suaminya. 

Sumber : @AudioMagnetRezeki (telegram channel)

Al Maidah : 114 (doa Khoirur Roojikin)

2 komentar:

  1. Subhanallah,,, postingan nya bagus..
    Terima kasih sdh diingatkan untuk memuliakan Hari Jumat..Nice

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... Sama sama teh... Terimakasih juga sudah berkunjung..

      Hapus

Terimaksih telah berkunjung