Rabu, 19 April 2017

Kabut polusi


Ada yang punya aplikasi cuaca di gadget atau di smartphone-nya ? Yang kerjanya di lapangan pasti punya ya, aplikasi ini berfungsi untuk menampilkan perkiraan cuaca hari ini atau besok panas atau hujan, jadi kita bisa membawa payung ketika hari akan hujan, biasanya di aplikasi akan di tunjukan perkiraan suhu dan cuaca seperti :

- cuaca panas
- cuaca hujan
- cuaca sedikit hujan dengan petir
- cuaca berawan
- cuaca kabut polusi

Coba perhatikan cuaca yang terakhir, pernahkan aplikasi anda memperkirakan cuaca kabut polusi ! Pastinya yang tinggal di kota-kota besar sering  muncul cuaca tersebut.

Wah beneran nih, parah masa cuacanya kabut polusi kalau begitu berarti ini menandakan bahwa polusi udara semakin buruk. Tidak heran juga mengingat di kota-kota besar, penyebabnya yaitu asap kendaraan bermotor dan industri, cuaca kabut polusi biasanya di ikuti dengan cuaca yang panas.

Berikut ini merupakan efek kurang baik dari polusi udara terutama bagi mereka yang sering berada di ruangan terbuka (di lansir dari www.alodokter.com)

* Batuk dan iritasi tenggorokan
* Memperburuk gejala asma
* Berdampak kepada fungsi jantung
* Memicu kondisi mata merah dan iritasi
* Berisiko terkena kanker paru-paru

Efek kurang baik dari kabut asap berbeda-beda pada tiap individu, namun beberapa kelompok seperti bayi, anak-anak, dan manula adalah kelompok paling rentan terhadap kabut atau asap. Untuk itu, batasilah kegiatan di luar ruangan dan jika harus beraktivitas di ruang terbuka, usahakan kegiatan yang dilakukan tidak terlalu menguras tenaga. Selain itu, pakailah masker untuk menutup mulut dan hidung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimaksih telah berkunjung