Kamis, 28 Desember 2017

Weekend di Bandung selatan

Weekend kemarin pada kemana??

Kalau kita sekeluarga berlibur ke daerah Bandung selatan tepatnya ke Ciwidey, tadinya sih mau diam saja di rumah, karena pasti jalanan penuh kendaraan, tapi masa iya liburan panjang gini cuman ngadem di rumah, kan ga asik.

Kenapa pilih Bandung selatan !!!

Itu karena daerah Bandung selatan terutama daerah menuju pegunungan Ciwidey-Rancabali terdapat banyak tempat wisata, udaranya juga sejuk dan dingin selain itu ciwidey merupakan tempat kelahiran dan kampung halaman, jadi sekalian berkunjung ke rumah orangtua. He..

Setelah bermalam, pada pagi harinya kita memutuskan untuk pergi ke tempat wisata baru, namanya Glamping lake side, sebuah restoran berbentuk kapal laut sehingga bisa menikmati makanan sambil melihat danau atau situ patenggang, untuk tiket masuk sendiri perorangnya Rp. 50.000 belum termasuk kendaraan.

Hm.. lumayan mahal juga ya, padahal sih berharapnya kalau orang ciwidey asli dapat potongan. wkwkwk..

Belum sempat masuk ke penjualan tiket, akhirnya kita muter balik nih, mending masuk lewat situ patenggang harga tiket Rp. 20.000 perorang belum kendaraan, kalau dulu sih tiketnya Rp. 6000 beberapa bulan yang lalu, di sana kita bisa menikmati pemandangan, mengitari situ atau danau, juga melihat pohon-pohon yang rindang, juga bisa beli souvenir dan oleh-oleh.

Setelah puas berswafoto ria, kita lanjut naik perahu menuju sebrang danau, ke Glamping lake side dengan harga tiket Rp. 25.000 perorang, kalau hari biasa bisa nego, untuk masuk ke area Glamping tidak perlu bayar lagi.

Setelah masuk ke area glamping ternyata cuaca mulai panas, karena sudah masuk waktu siang, mungkin karena weekend di dalam kapal terasa sesak dan penuh dengan orang baik yang sedang ngantri pesan makan, yang lagi makan dan yang sibuk swafoto, jadi kurang bisa menikmati, hemat saya sebaiknya kalau ke sini lebih baik saat weekday dan jangan lupa bawa payung.

Ya sudah segitu saja, tidak banyak foto yang diambil, akhirnya kita pulang, tadinya mau ke kawah putih, tapi bosen ah udah pernah, apalagi kalau bawa anak kecil, kasian cape dan sepertinya kalau anak kecil kurang suka di ajak foto-foto dan melihat pemandangan, senangnya main di tempat bermain atau berenang.

Di sini memang banyak tempat wisata seperti situ patenggang, kawah putih, walini, cimanggu, hot spring valley, upas, MT. Highland, kalau menurut saya isinya air semua, ya wajar ya karena daerah ini melimpah akan air, jadi tak heran bila banyak tempat wisata di sini banyak menawarkan wisata kolam renang, kolam ikan, juga air terjun buatan, yang menandakan hutan di ciwidey masih terjaga, ya semoga saja.

Glamping Lake Side

Situ Patenggang

Kawah putih, sekarang ada jembatan baru, Tiket masuk Rp35.000 belum parkir kendaraan Rp. 2000 (motor) sama penitipan helm Rp15.000 naik ke jembatannya Rp. 15.000

1 komentar:

Terimaksih telah berkunjung