Rabu, 13 Desember 2017

Review Novel BIDADARI UNTUK DEWA

Kamu punya hutang !
Masalah kamu banyak !
Merasa paling menderita !
Merasa paling tersakiti !

Kalau begitu kita sama, he....

Seperti kisah nyata yang diabadikan dalam sebuah novel BIDADARI UNTUK DEWA karya bunda Asma Nadia yang telah launching November 2017 lalu, dalam novel ini di kisahkan tentang seorang pemuda yang lumayan ganteng yang bernama Dewa Eka Prayoga yang terlibat masalah utang, lebih tepatnya bukan utang tapi ganti rugi akibat bisnisnya hancur karena ada orang yang bawa lari modal para investor, pasti kerasa banget nyeseknya, padahal dia orangnya anti utang dan anti riba, tapi yang namanya ujian ya begitulah.

Tak hanya menceritakan tentang bisnisnya saja yang dia mulai dari umur 20 tahun ketika masih kuliah, dalam novel juga dikisahkan tentang bidadarinya bernama Haura (istrinya) yang cantik, imut dan sabar, mulai dari perjumpaan mereka yang romantis dan menggelitik hati, PDKT sampai memenangkan hati sang bidadari, kalian para ihwan yang masih sendiri mungkin bisa ngintip trik untuk mendapat calon istri dari novel ini.

Dalam novel ini juga menceritakan hubungan yang tegang dan pecahnya perang dunia III antara menantu dan mertua, karena bisnis yang hancur setelah 18 hari pasca pernikahan yaitu menantu yang di persalahkan sehingga di anggap membawa sial bagi suaminya, apalagi pada awalnya Haura bukan menantu idaman sang mertua (Ibu Dewa).

Seram ya, bukan hanya itu saja, istrinya juga terdampak teror, ancaman dan rongrongan dari investor apalagi dalam keadaan hamil yang seharusnya pada masa kehamilan mendapatkan ketenangan batin dan perhatian penuh dari suaminya Dewa, namun Dewa sendiri saat itu terpukul keadaan yang membuat dirinya seakan berada diantara sadar dan tidak sadar, lebih banyak mengurung diri dalam kamar.

Dewa yang saat itu terpuruk mendapat dukungan penuh Haura serta teman, nah disaat keadaan seperti ini maka akan ketahuan mana teman yang sebenarnya teman, sehingga dia bisa bangkit dan menemukan potensi diri lalu bagaimana dia menemukan potensi tersebut !! Hm....

Perlahan dia mulai melunasi atau mengganti uang para investor yang jumlahnya mencapai 8 M, jumlah investor juga bukan puluhan tapi ratusan orang, mulai dari investasi jutaan rupiah sampai ratusan juta, dalam novel ini juga di ceritakan bagaimana cara mendahulukan mengganti uang investor yang mana saja, karena bisa saja para investor saling iri dan berebut ingin cepat mendapat ganti rugi dan bisa saja malah menimbulkan masalah yang baru.

Perlahan tapi pasti kehidupan ekonomi mulai membaik, nah di saat kondisi seperti ini para lelaki mulai di uji kesetiannya, kalau menurut saya sih, lelaki mau kurang kaya atau kaya selalu saja ujian wanita dan kesetiaan yang paling berat.

Gimana???
Penasaran gak dengan kisah lengkapnya?

Ada satu lagi nih di ceritakan juga bagaimana Dewa di uji dengan penyakit langka juga mematikan yang hinggap pada dirinya entahlah menurut kalian ini pembersihan dosa atau malah hukuman nanti kalian akan menemukan jawabannya.

Menurut saya novel karya mba Asma Nadia ini dengan tebal sekitar 530 halaman memang seru, inspiratif dan juga bikin penasaran setelah membaca beberapa sub judul sehingga ingin segera menghatamkannya, oiya katanya novel ini termasuk kategori best seller penjualan online dan tidak di jual di toko buku, ketika membaca novel ini serasa teringat sejarah dan mitos Yunani kuno, kalau saya sih malah teringat film saint saiya, karena memang ceritanya berlatar kisah mitologi Yunani seperti adanya istilah panah cupid, kotak pandora, kuda troya, petir odin, rayuan semele, haramain namun juga bernuansa islami ada kisah yang mirip dengan Siti Hajar, Nabi Musa, Nabi Adam.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimaksih telah berkunjung