Selasa, 06 Juni 2017

Peluang Bisnis

Mungkin suatu saat saya akan Berwirausaha menjadi pengusaha yang kaya raya, tapi entah kapan  karena belum ada action yang saya lakukan, berbagai macam tutorial sudah saya baca dan bahkan memfollow akun para motivator-motivator pebisnis, namun ya itu hasilnya kalau belum praktek, tidak ada yang terjadi, jadi kapan mau kayanya, hehehe

Tak di sangkal lagi walaupun Indonesia termasuk negara berkembang, sebagian besar masyarakatnya cenderung konsumtif dan konsumerisme, terutama yang tinggal di perkotaan, kalau di tilik dari sudut pandang yang berbeda, fenomena tersebut merupakan hal yang bisa membawa keuntungan bagi sebagian orang yang bisa memanfaatkannya menjadi peluang bisnis.

Kalau saya amati, pada bulan puasa ini banyak pedagang yang lebih gencar lagi berjualan seperti penjual kolak, kue kering, atau online shop yang menjual Kebutuhan menjelang Ramadhan dan mereka para konsumen biasanya akan menghabiskan THR dan gaji mereka hanya untuk membeli suatu barang seperti makanan, pakaian atau aksesoris lainnya agar terlihat WAH pada saat hari raya tanpa memikirkan nanti setelah Ramadhan bagaimana, paling mengandalkan gaji mereka selanjutnya. Sungguh pangsa pasar yang sangat menggiurkan ya.

Apalagi sekarang di dukung dengan beragam media sosial dan kemudahan dalam bertransaksi secara online, sehingga semakin mudah dalam menjalankan bisnis.


Kalau saya di sini posisinya sebagai konsumen dan saya tidak merasa sebagai seorang yang konsumtif, bahkan saya ini seorang yang penghemat dan mudah-mudahan bukan termasuk orang yang pelit. Soal impian saya menjadi pebisnis masih belum tercapai mungkin karena dengan keadaan saya sekarang yang nyaman serba tercukupi dan rasa malas yang kerap menghinggapi, namun saya sadar usia terus bertambah dan biaya pendidikan setiap tahun naik sekitar 20%.

Walaupun menjelang hari raya banyak sekali diskon yang di tawarkan mulai dari makanan, pakaian sampai alat elektronik, keluarga kami berusaha menjadi konsumen yang bijak yaitu dengan membeli barang sesuai kebutuhan saja dan anda pun bisa memilih jadi konsumen yang bijak atau menjadi seorang yang konsumtif atau menjadi konsumen bijak plus pengusaha.


 konsumtif : sebuah keinginan untuk mengkonsumsi barang-barang yang sebenarnya kurang diperlukan secara berlebihan guna mencapai kepuasan yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimaksih telah berkunjung