Rabu, 15 Februari 2017

Besok Masak Apa ya !!!


Alhamdulillah kalau saya bingungnya besok masak apa ya, beli bahan masakan apa ya dengan budget sekian, mungkin sedikit mendayu-dayu. Mungkin ada sebagian orang yang bingung besok bisa makan atau tidak.

Hal ini mulai menguras otak untuk berpikir, bagaimana cara memenuhi kebutuhan gizi keluarga sekaligus menyajikan hidangan lezat yang akan di sukai seluruh anggota keluarga tentunya dengan keahlian memasak yang biasa-biasa saja dan agar sisa makanan tidak terbuang sia-sia.

Berpikir mulai dari bangun pagi, pikiran di penuhi pertanyaan " tukang sayur hari ini lewat tidak ya " dan mulai membuat daftar belanja, Kalau tukang sayur tidak ada berarti harus jalan kaki ke warung pinggir jalan yang lumayan agak jauh jaraknya, belum lagi kalau tidak beruntung setibanya di warung dagangan beberapa hari yang lalu masih di pajang. Maklum kalau ke pasar sangat jauh, supermarket juga jauh.

Bersyukur sekali tukang sayur nya ada, tapi ternyata yang mau di beli sudah habis. Harus mikir dengan cepat apa yang mau di beli.

Memasak memang kegiatan wajib setiap hari, harus bisa berkreasi dan juga improvisasi, karena memang keluarga kami bukan termasuk yang suka makan di luar, maksudnya biar irit begitu dan biasanya kalau makan di luar itu kadang porsinya sedikit atau kelebihan, jadi ada sisa. Kalau di rumah ada makanan sisa terutama sisa makan anak, langsung habis semua, siapa yang habisin? Ya saya dong. 😁 Jangan heran kalau saya sehat berisi.

Ya... Itulah serba serbi menjadi ibu rumah tangga hal yang sepele bagi para suami dan anak tapi sensitif bagi seorang ibu.

1 komentar:

  1. Bener banget. Salut buat ibu-ibu yang hanya sekali pergi ke pasar/warung untuk masak seminggu.

    BalasHapus

Terimaksih telah berkunjung