Kamis, 13 Desember 2018

Apa Itu Teknologi ?

Kalau ngomongin masalah teknologi, itu artinya berhubungan dengan kecanggihan suatu sarana agar lebih mudah digunakan oleh manusia.

Lebih tepatnya “teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan manusia. Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana” (http://id.m.wikipedia.org).

Jadi beruntung sekali generasi zaman sekarang sudah dimanjakan dengan berbagai macam teknologi, seperti dalam membersihkan pakaian, tidak perlu lagi ngucek pakai tangan karena  sudah ada mesin cuci, teknologi yang membantu orang agar bisa berkomunikasi jarak jauh seperti gawai, teknologi yang mempermudah manusia dalam mendapatkan akses kesehatan, transportasi, pelayanan publik sampai ke teknologi anti aging yang ada pada kosmetik sehingga dapat membuat emak-emak menjadi kinclong lagi seperti baru keluar dari salon.

Oke kali ini saya akan bahas mengenai teknologi komputer, ya hitung-hitung mengenang masa-masa dahulu dimana saat itu sering disibukkan dengan hal-hal mengenai penggunaan komputer. ya walaupun sekarang juga masih, gak percaya? nih saya buat tulisan ini pake laptop walaupun masih minjem dengan menggunakan sistem dan aplikasi yang terhitung masih bajakan sampai-sampai dapat teror “this copy windows is not genuine.” Hehe

Nah sistem operasi yang digunakan adalah...

pasti sudah tahu semua ya !

Yup. Ms. Windows.

Tahu kenapa kita masih pakai yang bajakan? Itu karena kita menggunakannya gak pake bayar. Karena bila membeli Windows original itu harganya mahal, mungkin mahal karena pembayaran dollar dikonversi ke rupiah, tapi yakin dech semua penulis hebat dan para mastah di sini sudah memakai Windows original. Tinggal giliran saya nih yang belum ganti, eh tapi saya belum ada niat untuk mengganti ke Windows original. Selama masih ada bajakan kenapa enggak, Alhamdulillah segini juga masih bisa ngetik dengan nyaman sambil ngopi. Namun jangan selalu nyaman menggunakan barang bajakan karena bisa merugikan orang lain, seperti buku bajakan, kaset bajakan, sebaiknya kita harus menghargai juga karya orang lain.

Nah lho, bagaimana dengan Windows, yakin deh kita masih pakai produk bajakan mereka gakan rugi-rugi amat.

Sebetulnya kalau tidak mau bayar kita bisa ganti pakai sistem operasi selain windows seperti Linux, namun ya itu tadi sudah terbiasa pakai Windows.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimaksih telah berkunjung