Rabu, 07 Februari 2018

Jadi Novel Betulan

Jadi Novel betulan

Sejak beberapa bulan yang lalu saya tertarik untuk mulai membaca buku, maklum saja selama ini kurang dekat dengan buku apalagi budaya baca membaca, awal mula suka membaca terutama Novel berawal dari kiriman e-book dari salah seorang teman kuliah yang berjudul Dilan yang tak di sangka sekarang malah terkenal menjadi film dan menjadi topik pembicaraan utama para ibu muda, padahal keberadaan Novelnya sudah cukup lama.

Dengan jumlah halaman kurang lebih 300 an, itu bagi saya lumayan cukup banyak ya terlebih karena Novel yang dibaca dalam bentuk digital melalui media smartphone ternyata cukup melelahkan mata, terkadang juga malah bikin pusing kepala, ternyata membaca buku secara langsung lebih nyaman.

Mungkin suatu saat saya akan menjadi seorang pengkoleksi buku, apa jadi kutu buku saja ya.. he
Tapi kayanya seru juga jadi pembaca juga jadi penulis, mungkin penulis Novel yang berisi pengalaman hidup saya sendiri, mengingat kehidupan saya banyak lika liku yang mungkin tidak di alami orang lain.

- Nulis sendiri
- Terbitin sendiri
- yang baca juga  diri sendiri

Wahahaha... Tapi baiknya kalau punya kreatifitas bagus baiknya di publikasikan ke umum syukur-syukur bila nantinya menghasilkan pundi pundi uang juga menjadi orang yang terkenal.

Jika ingin menulis Novel sebaiknya harus tau ilmunya dan berguru pada yang sudah ahli, ada banyak penulis Novel yang karyanya sudah banyak seperti Tere Liye, Mira W, Asma Nadia, Helvy Tiana Rosa, Pidi Baiq dan masih banyak lagi.

Oiya ada adik kakak yang sama-sama menjadi penulis Novel yaitu Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa, pada awalnya saya gak tahu kalau mereka itu sodaraan dan mereka sering berbagi ilmu melalui kelas Novel bagi umum, memang sih kelas Novelnya berbayar dan kalau beruntung bisa mendapatkan potongan harga, seperti di bulan Februari 2018 sekarang ada potongan harga kelas Novel, batas pendaftarannya sampai dengan tanggal 15 November 2018.

Adapun materi yang akan di bahas yaitu :


  • Mendalami unsur intrinsik dan ekstrinsik dalam   Novel
  • Teknik menemukan ide tulisan
  • 3 Komponen novel yang harus dikuasai
  • Trik membangun deskripsi dalam novel
  • Trik membuat narasi yang memukau
  • Trik membangun dialog yang membuat pembaca terpana


Kelasnya akan di buka di App Telegram, sebanyak empat kali pertemuan, jadi pastikan instal dulu Telegramnya dan buat akunnya.

Untuk pendaftaran bisa melalui pesan whatsapp ke no. 083821691602, untuk mengetahui rincian biaya plus bonusnya dan informasi yang berkaitan dengan Kelas Novel katanya harus "pesan" ya, jangan telp apalagi video call.. 😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimaksih telah berkunjung